Rabu, 11 Januari 2012

Kebun Teh Wonosari

Agrowisata Kebun Teh Wonosari terletak di Lereng Gunung Arjuna. Tepatnya berada di antara perbatasan dua desa, yaitu Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari dan Desa Wonorejo, Kecamatan lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Perkebunan yang berada di ketinggian 950-1.250 dpl ini memiliki temperatur 19-26 derajat celcius. Kebun teh ini memiliki luas 1.144,31 hektar dengan kekayaan potensi dan fasilitasnya.
Objek wisata yang satu ini termasuk tempat yang nyaman untuk dikunjungi dengan kondisi iklim yang sejuk dan pemandangan alam yang alami. Jika Anda ingin ke tempat ini lebih baik membawa serta keluarga Anda. Kebun Teh Wonosari dapat memberikan beberapa pengalaman wisata dan pengetahuan.
Anda akan diberikan kesempatan untuk menikmati pesona alam kebun teh, menghirup udara segar sambil berjalan-jalan melihat para pemetik teh bekerja, dan mempelajari bagaimana pucuk-pucuk teh diolah hingga siap dikonsumsi.
Jika Anda atau pengunjung lain membawa anak-anak, Kebun Teh Wonosari  menyediakan beberapa fasilitas lain. Fasilitas tersebut, seperti taman bermain, kereta mini, serta kebun binatang mini. Di lokasi ini juga terdapat kolam renang, toko swalayan, outbond, penginapan (homestay), olahraga berkuda, jalur sepeda sehat, lapangan sepakbola, voli, tenis, dan jalur pendakian ke Arjuna.
Biaya masuk Agrowisata Kebun Teh Wonosari cukup bersahabat dengan kantong, hanya dibedakan berdasarkan hari biasa dan libur. Pada hari biasa (Senin-Sabtu) pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp5.000,00 per orang. Pada hari libur Anda akan dikenakan biaya Rp6.000,00 per orang (harga yang terlampir, didapat terakhir pada Februari 2008).
Untuk mencapai lokasi perkebunan ini, Anda bisa mengambil akses dari Surabaya atau Malang dengan menggunakan bus sampai Kecamatan lawang. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan menuju Lawan--Wonosari hingga sampai di perkebunan. 
informasi dari :
[Desi Puspasari]

http://detik.travel/read/2011/10/25/155608/1752290/1032/kebun-teh-wonosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar